Apakah Pria Terburu-buru Melakukan Perawatan Kanker Prostat?

Setiap tahun, ribuan pria didiagnosis dan dirawat karena kanker prostat. Kebanyakan pria memilih pengobatan radiasi atau operasi. Namun, ada beberapa spekulasi bahwa lebih dari separuh pria yang telah dirawat karena masalah prostat mungkin lebih baik jika kankernya dipantau daripada diobati. Apakah pasien kanker prostat dirawat secara berlebihan?

Pria tidak mengetahuinya tetapi kanker prostat umumnya muncul di kemudian hari dan, pada saat pria mencapai usia 40 tahun, mereka akan tertular. Namun, umumnya tidak berkembang sampai pria mencapai usia 60-an dan 70-an. Kanker prostat juga tumbuh lambat dan kebanyakan pria akan meninggal sebelum kanker menjadi masalah nyata. Dengan demikian, perawatan kanker alami beberapa orang merasa kebijakan menonton dan melihat lebih baik daripada mengambil tindakan drastis sejak awal.

Masalah dengan kebijakan ini, bagaimanapun, adalah bahwa ada dua masalah yang tidak ambigu.

Dua Alasan Metode Tunggu dan Lihat Adalah Masalah

1 – Pria Ingin Mengambil Tindakan

Kebanyakan pria, ketika mereka pertama kali mengetahui bahwa mereka menderita kanker prostat, tidak ingin mengambil masa menunggu dan melihat pendekatan. Bisa jadi karena mereka tidak bisa hidup dengan pengetahuan bahwa mereka mengidap kanker. Hampir semua pria merasakan hal ini ketika kanker telah terdeteksi terutama ketika pria berusia lebih muda. Mungkin saja seorang pria akan membutuhkan semacam perawatan di kemudian hari. Mereka mungkin berpikir mengapa mereka harus hidup dengan pengetahuan ini jika mereka tetap membutuhkan perawatan di masa depan? Mengapa tidak melakukannya ketika mereka masih muda dan dalam kondisi sehat?

2 – Tidak Ada Cara Yang Jelas Untuk Mengetahui Kapan Perawatan Harus Dimulai

Masalah lainnya adalah bahwa tidak ada cara nyata untuk mengetahui kapan perawatan diperlukan. Ada banyak tes yang dapat digunakan dokter untuk membantu mereka mendapatkan data berharga mengenai kondisi tersebut. Tes ini meliputi:

– Skor Gleason

– Pemeriksaan USG

– Biopsi

– Antigen Spesifik Prostat (atau PSA)

Namun, tidak satu pun dari tes ini dapat memberikan indikasi bagaimana kanker akan bertindak dan kapan menjadi agresif.

Berikut adalah beberapa istilah kanker prostat yang mungkin digunakan dokter Anda:

Brachytherapy – Ini adalah jenis terapi radiasi di mana pelet atau biji radioaktif yang menghasilkan radiasi dimasukkan ke dalam prostat sehingga dapat menghancurkan kanker.

Flutamide – Ini anti-androgen yang digunakan dalam pengobatan hormonal paliatif untuk secara agresif menangani kanker prostat stadium lanjut. Ini juga digunakan dalam perawatan hormon neoadjuvant dan adjuvant ketika penyakit ini pada tahap awal. Dosis normal adalah dua kapsul, tempat pengobatan kanker di pekanbaru dan jakarta tiga kali sehari.

Immunoassay – Ini adalah metode laboratorium yang memanfaatkan hubungan antara antigen dan antibodi homolog sehingga dokter dapat mengenali dan mengukur antibodi yang tepat dalam suatu tes.

Menunggu dengan Waspada – Dokter mungkin menyarankan periode menunggu dan melihat dan tidak ada pengobatan untuk kondisi tersebut.

Baca juga: Samsung Akan Menjadi Tuan Rumah Acara Untuk Berbicara Tentang 5G & Masa Depan

Hari-hari ini, dokter akan mengambil masa tunggu dan melihat ukuran ketika datang ke kanker prostat; itu sampai gejala mulai memunculkan kepala jelek mereka. Ketika ini terjadi, mengelola gejala mengambil langkah mundur untuk mengobati kanker prostat. Dalam banyak kasus kanker prostat, orang dapat berargumen bahwa gejalanya dapat diobati tanpa efek samping pengobatan kanker.

Itu tidak berarti bahwa perawatan prostat tidak diperlukan di kemudian hari, tetapi bagi banyak pria, perkembangan kanker akan lambat dan kemungkinan pria itu akan meninggal karena kondisi kesehatan lain terlebih dahulu sebelum dia menderita kanker prostat, sehingga pengobatan sangat tidak diperlukan. .

Apa solusinya? Ini akan menciptakan metode yang akan mengevaluasi pertumbuhan kanker prostat sehingga dokter bisa lebih tahu apakah kanker akan menimbulkan risiko kesehatan utama pada setiap orang. Penelitian sedang dilakukan sekarang untuk menemukan beberapa jenis solusi seperti ini; mungkin jawabannya tidak terlalu jauh.

Namun, jika Anda masih menunggu ketika Anda didiagnosis menderita kanker prostat stadium awal, maka Anda harus benar-benar merenungkan tindakan Anda selanjutnya. Jangan berpikir secara emosional tetapi lebih rasional. Anda mungkin menjalani perawatan yang penuh dengan efek samping yang tidak menyenangkan hanya karena Anda terburu-buru mengambil keputusan.

TEMPAT PENGOBATAN ALTERNATIF KANKER TERBAIK YANG AMPUH DAN MURAH DI PEKANBARU DAN JAKARTA >>> https://youtu.be/Ca7LbUN7WjU&t=63s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *