Gejala Alergi Susu

Banyak orang di dunia menderita alergi susu. Saat mengevaluasi alergi di antara anak-anak, ini dianggap sebagai makanan yang paling umum terkait. Biasanya, alergi susu adalah hasil dari kepekaan yang melibatkan susu yang dibuat oleh sapi. Namun, bagi banyak orang, alergi susu sangat luas dan diakibatkan oleh konsumsi susu dari hewan lain juga, seperti kambing, domba, dan bahkan susu yang diperoleh dari kerbau.

Setelah seseorang mengkonsumsi susu, mereka kemungkinan akan mengalami gejala dalam beberapa menit. Namun, banyak yang tidak merasakan gejala sampai beberapa jam kemudian.

Ada beberapa gejala yang mungkin terjadi ketika seseorang menderita alergi susu. Secara alami, gejala yang dialami akan berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Banyak orang mungkin awalnya mengembangkan gatal-gatal pada kulit.

Ini mungkin disertai dengan komplikasi pernapasan seperti mengi. Dalam banyak kasus, seseorang yang menderita alergi jenis ini akan mengalami muntah.

Jika salah satu dari gejala ini terjadi, individu tersebut harus menemui dokter. Pasalnya, seiring berjalannya waktu, gejalanya bisa menjadi lebih buruk. Jika reaksi alergi parah dialami, itu bisa menyebabkan banyak masalah serius.

Ada banyak gejala alergi susu yang mungkin muncul dalam beberapa jam setelah mengonsumsi minuman tersebut. Pertama, tidak jarang seseorang mengalami kram di daerah perut. Kemungkinan juga komplikasi gastrointestinal seperti diare dan bahkan adanya darah dalam tinja saat buang air besar.

Banyak orang mungkin mulai menderita ruam di berbagai lokasi tubuh. Ini sering disertai dengan hidung tersumbat, tingkat lendir yang tinggi di mata, dan bahkan batuk. Jika Anda merasa seolah-olah Anda atau orang lain telah mengembangkan alergi susu berdasarkan gejala yang mereka alami, pastikan untuk mencari bantuan medis sesegera mungkin.

Jika Anda ingin mendapatkan susu kambing dengan gizi dan kualitas yang tinggi Anda dapat memesan dan membelinya di pabrik susu kambing etawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *