Samsung Akan Menjadi Tuan Rumah Acara Untuk Berbicara Tentang 5G & Masa Depan

Samsung akan mengadakan acara pada 22 Juni, dan tampaknya perusahaan ingin berbicara tentang masa depan, termasuk 5G dan 6G. Judul acaranya adalah “Samsung Networks: Redefined,” dan perusahaan Korea ingin mengumumkan rencananya untuk “menciptakan masyarakat yang terhubung dengan lebih mulus.”

Acara dimulai pukul 10:00 EDT (16:00 CEST / 23:00 KST). Juga, mereka telah merilis teaser resmi 15 detik untuk itu. Menurut catatan pengumuman , Samsung ingin menunjukkan kemajuannya dalam mengembangkan generasi berikutnya dari jaringan dan teknologi komunikasi nirkabel. Anda dapat menonton acara tersebut melalui saluran YouTube Samsung .

Pengembangan jaringan 5G pasti akan menjadi salah satu topik terhangat di acara ini. Samsung adalah perusahaan terkemuka dalam mengembangkan 5G dan menambahkannya ke perangkatnya. Saat ini, bahkan beberapa smartphone termurah Samsung memiliki konektivitas 5G. “Bergabunglah dengan kami untuk mengetahui bagaimana teknologi mutakhir perusahaan akan membantu melepaskan kekuatan penuh 5G,” kata perusahaan.

konektivitas 6G? Kenapa tidak!

Konektivitas 5G dan jaringan generasi berikutnya adalah topik utama untuk acara tersebut. Bagaimanapun, Samsung dapat melangkah lebih jauh dan berbicara tentang 6G juga. Konektivitas 6G bukanlah hal baru bagi Samsung, dan perusahaan telah meneliti dan mengembangkannya selama bertahun-tahun.

Saat ini, Insinyur Utama Riset Choi Hyung-jin bertanggung jawab untuk memimpin departemen 6G di Perusahaan. Tanggal kembali ke 2019, Samsung telah membuat tim khusus untuk meneliti 6G. “Tim saat ini pada standar teknologi telekomunikasi telah diperluas untuk memulai penelitian terkemuka di jaringan 6G,” kata seorang pejabat Samsung pada 2019.

Upaya Samsung untuk mengembangkan 6G datang pada saat jalan 5G masih panjang. Namun, hal itu menunjukkan bahwa perusahaan Korea tersebut telah mempersiapkan diri dengan baik untuk masa depan dan berniat untuk mempertahankan keunggulannya.

6G mungkin tiba pada tahun 2028

Pada tahun 2020, Samsung kembali menyebutkan upayanya dalam mengembangkan konektivitas 6G dalam buku putih. Menurut buku putih Samsung, 6G dapat mencapai kecepatan data hingga 1.000 Gbps, dan latensinya serendah 100 mikrodetik.

Dokumen tersebut mengatakan bahwa 6G dapat memulai tahap peluncuran awalnya pada 2028 dan berkembang di seluruh dunia pada 2030. Jadi, kita tidak perlu menunggu 6G dalam waktu dekat, dan lebih baik menikmati 5G.

Bagaimanapun, kita semua menunggu acara Samsung pada 22 Juni untuk melihat apa rencana perusahaan untuk masa depan. Tetap disini.

Untuk tetap mengetahui berita terbaru tentang teknologi, Anda dapat membaca informasi di Berita Teknologi Terbaru

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *